EVALUASI KINERJA OPERASIONAL PADA LRT JABODEBEK TAHAP SATU (Studi Kasus: Lintas Pelayanan Cibubur Line Harjamukti-Dukuh Atas)

Rosiarto, Afrida Azaara (2024) EVALUASI KINERJA OPERASIONAL PADA LRT JABODEBEK TAHAP SATU (Studi Kasus: Lintas Pelayanan Cibubur Line Harjamukti-Dukuh Atas). Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1721170_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
1721170_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text
1721170_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
1721170_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
1721170_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1721170_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
1721170_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB)
[img] Text
1721170_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pada umumnya kualitas kinerja operasional pada transportasi massal saling berhubungan dengan kepuasan penumpang. Istilahnya, semakin baik kinerja operasionalnya maka semakin meningkat juga ketertarikan masyarakat untuk menggunakan transportasi massal begitu pun sebaliknya. Pembahasan pada studi ini mengambil objek LRT Jabodebek tahap satu khususnya pada Lintas Pelayanan Cibubur Line rute perjalanan Harjamukti-Dukuh Atas dimana sesuai dengan kinerja di lapangan perlu ditelisik lagi kekurangan yang masih terjadi pada pengoperasiannya. Dengan 6 variabel, yaitu faktor muat (load factor), waktu antara kendaraan (headway), waktu singgah kendaraan (lay over time), waktu naik turun penumpang (dwelling time), waktu perjalanan (travel time), dan kecepatan perjalanan (travel speed) analisa data dikaji dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif secara observasi atau survai langsung dilapangan dengan kategori participant observation. Hasil yang diperoleh, yaitu nilai faktor muat (load factor) masih di bawah standar dimana nilai rata-rata tertinggi hanya mencapai 42,54%, waktu antara kendaraan (headway) masih terlalu besar yaitu dengan interval waktu sebesar 8-19 menit berdasarkan jadwal perjalanan periode Juni 2024, waktu singgah kendaraan (lay over time) terlama mencapai 19 menit, waktu naik turun penumpang (dwelling time) masih tidak teratur atau belum memenuhi. Sementara pada variabel waktu perjalanan (travel time) dan kecepatan perjalanan (travel speed) telah sesuai dengan standar bahkan bisa dikatakan lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Afrida Azaara Rosiarto (1721170)
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: AZAARA ROSIARTO AFRIDA
Date Deposited: 05 Jul 2024 05:35
Last Modified: 05 Jul 2024 05:35
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item View Item