PEMBUATAN GAME 3D KENJI : THE DUNGEON ADVENTURE

Saputra, Leonardo Willyam (2024) PEMBUATAN GAME 3D KENJI : THE DUNGEON ADVENTURE. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
2018035_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB)
[img] Text
2018035_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB)
[img] Text
2018035_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text
2018035_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
2018035_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
2018035_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text
2018035_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB)
[img] Text
2018035_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri game PC mengalami pertumbuhan pesat, terutama game 3D yang menawarkan grafis menarik dan pengalaman mendalam. Salah satu genre yang diminati adalah adventure, yang menonjolkan alur cerita kuat dan tantangan logis. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan game "Kenji: The Dungeon Adventure" berbasis desktop menggunakan Unity Engine dan mengimplementasikan kecerdasan buatan Finite State Machine (FSM) pada perilaku NPC. Metode FSM digunakan untuk mengatur keadaan, transisi, dan aksi karakter dalam game. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode FSM berjalan dengan baik, dengan pengujian perangkat menunjukkan game berjalan lancar pada perangkat dengan RAM 16 GB. Fungsi menu game dan pergerakan pemain berfungsi sesuai harapan, dan penerapan FSM pada musuh menunjukkan hasil yang efektif dan responsif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Leonardo Willyam Saputra (2018035)
Uncontrolled Keywords: Game PC, Unity Engine,Adventure,Finite State Machine, NPC, RAM
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Leonardo Willyam Saputra
Date Deposited: 23 Jul 2024 06:14
Last Modified: 23 Jul 2024 06:14
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14636

Actions (login required)

View Item View Item