Saputra, Leonardo Willyam (2024) PEMBUATAN GAME 3D KENJI : THE DUNGEON ADVENTURE. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.
Abstract
Industri game PC mengalami pertumbuhan pesat, terutama game 3D yang menawarkan grafis menarik dan pengalaman mendalam. Salah satu genre yang diminati adalah adventure, yang menonjolkan alur cerita kuat dan tantangan logis. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan game "Kenji: The Dungeon Adventure" berbasis desktop menggunakan Unity Engine dan mengimplementasikan kecerdasan buatan Finite State Machine (FSM) pada perilaku NPC. Metode FSM digunakan untuk mengatur keadaan, transisi, dan aksi karakter dalam game. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode FSM berjalan dengan baik, dengan pengujian perangkat menunjukkan game berjalan lancar pada perangkat dengan RAM 16 GB. Fungsi menu game dan pergerakan pemain berfungsi sesuai harapan, dan penerapan FSM pada musuh menunjukkan hasil yang efektif dan responsif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Leonardo Willyam Saputra (2018035) |
Uncontrolled Keywords: | Game PC, Unity Engine,Adventure,Finite State Machine, NPC, RAM |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Leonardo Willyam Saputra |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 06:14 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 06:14 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14636 |
Actions (login required)
View Item |