PERANCANGAN GAME ADVENTURE JAYAKATWANG MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) DAN PATHFINDING BERBASIS ANDROID

Rizky Genta Ananda, Muhammad (2024) PERANCANGAN GAME ADVENTURE JAYAKATWANG MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) DAN PATHFINDING BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG.

[img] Text
2018120_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (581kB)
[img] Text
2018120_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB)
[img] Text
2018120_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
2018120_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
2018120_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text
2018120_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
2018120_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB)
[img] Text
2018120_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pentingnya sejarah dalam kehidupan setiap orang maupun masyarakat karena sejarah juga memiliki perang penting dalam kehidupan masyarakat, terutama pelajar di jenjang SMP dan SMA. Perang Kerajaan Kediri melawan pasukan Mongol merupakan salah satu peristiwa sejarah yang patut dipelajari dana dilestarikan. Hasil survey dari 17 pelajar menunjukkan bahwa ada 70,6% yang tertarik dengan Sejarah yang ada di Indonesia, tetapi 82,4% tidak tahu mengenai sejatah Kerajaan kediri. Dari 17 responden itu juga 94,1% tidak mengetahui tentang Jayakatwang sebagai raja di Kerajaan Kediri. Game adalah salah satu media yang dapat diterapkan untuk menyampaikan materi dengan baik dan menyenangkan. Berdasarkan hasil survei kepada 17 responden data menunjukkan bahwa sebanyak 50% menghabiskan waktunya selama 1 – 2 jam untuk bermain game dan sekitar 45% bermain game sekitar 3 – 4 jam. Pada makalah ini akan memahas perancangan game berjudul "Adventure Jayakatwang" dengan platform Android menggunakan metode finite state machine (FSM) dan Pathfinding. Hasil uji coba dari 15 responden menunjukkan bahwa 89,44% game berjalan dengan semestinya, 10,55% menunjukkan game tidak berjalan dengan semestinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Rizky Genta Ananda (2018120)
Uncontrolled Keywords: Game, Adventure Jayakatwang, Finite State Machine, Pathfinding, Android
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Muhammad Rizky Genta Ananda
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:13
Last Modified: 30 Jul 2024 07:13
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14668

Actions (login required)

View Item View Item