ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE 4P DAN PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Alfi Nurrohman, Dimas (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE 4P DAN PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
2113024_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (434kB)
[img] Text
2113024_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text
2113024_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
2113024_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
2113024_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
2113024_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
2113024_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (160kB)
[img] Text
2113024_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat elemen bauran pemasaran, faktor produk memperoleh nilai tertinggi, yang mencerminkan kualitas produk sudah baik dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Namun, faktor promosi memiliki nilai terendah, mengindikasikan perlunya penguatan aktivitas promosi. Berdasarkan temuan tersebut, peneliti merancang penerapan digital marketing melalui pembuatan akun media sosial (Instagram, Facebook, WhatsApp Business) dan marketplace (Shopee) sebagai langkah strategis untuk meningkatkan visibilitas produk dan memperluas jangkauan pasar. Implementasi strategi ini terbukti meningkatkan penjualan, dengan capaian melampaui target pada bulan Mei dan Juni 2025, serta rata-rata kenaikan sebesar 4,3% dalam tiga bulan penerapan. Penelitian ini juga merekomendasikan agar perusahaan secara konsisten mengembangkan konten promosi kreatif dan menjaga kualitas produk agar tetap bersaing. Dengan sinergi strategi 4P dan digital marketing, UD Veni Toys diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemasaran dan mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dimas Alfi Nurrohman (2113024)
Uncontrolled Keywords: Mix Marketing 4P, Digital Marketing
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Dimas Alfi Nurrohman
Date Deposited: 20 Aug 2025 06:50
Last Modified: 20 Aug 2025 06:50
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14833

Actions (login required)

View Item View Item