PUSAT REHABILITASI PECANDU GAME ONLINE DI SURABAYA

Nuuris, Muhammad Anwar (2024) PUSAT REHABILITASI PECANDU GAME ONLINE DI SURABAYA. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (143kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (87MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi semakin pesat terutama di kota-kota besar di Indonesia. Dalam perkembangan dan kemajuan teknologi tidak hanya menimbulkan dampak positif tapi juga menyebabkan dampak negative terutama untuk usia anak-anak dan remaja. Hal tersebut karena anak-anak dan remaja rentan terhadap hal baru sehingga kalau tidak ada pengawasan dan edukasi terkait penggunaan teknologi dengan bijak maka akan menimbulkan permasalahan baru berupa permasalahan psikologis. Pusat Rehabilitasi Pecandu Game Online di Surabaya merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki tujuan untuk permasalahan kecanduan game online maka diusulkan konsep berupa pusat rehabilitasi pecandu game online untuk anak-anak dan remaja yang membantu menyediakan fasilitas penunjang yang dapat mewadahi dan mengedukasi untuk mendapatkan pengarahan ke hal yang positif sesuai dengan kemampuan masing-masing. Selain itu digunakan untuk membantu dalam proses penyembuhan hak seseorang yang mengalami cacat baik jasmani maupun rohani melalui medis maupun nonmedis yang dapat secara optimal sehat kembali sesuai dengan kemampuannya. Pendekatan desain arsitektur dalam Pusat Rehabilitasi Pecandu Game Online melalui pendekatan therapeutic architecture yang dimana menciptakan kondisi ruang yang mampu menyesejahterakan dengan membantu dalam proses penyembuhan maupun perawatan dari seseorang yang mengalami gangguan psikologis melalui aspek arsitektur dengan lingkungan. Dengan demikian diharapkan fasilitas pelayanan ini mampu mewadahi kebutuhan dan pengembangan kreatifitas pada anak-anak dan remaja yang sejalan untuk menghindari kecanduan sekaligus dengan psoses penyembuhan untuk pecandu game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Anwar Nuuris (2022050)
Uncontrolled Keywords: Rehabilitasi, Kecanduan, Therapeutik Architecture, Surabaya
Subjects: Engineering > Architectural Engineering
Library Of Science
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Arsitektur S1 > Teknik Arsitektur S1(Skripsi)
Depositing User: MUHAMMAD ANWAR NUURIS
Date Deposited: 02 Sep 2024 05:10
Last Modified: 02 Sep 2024 05:10
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14954

Actions (login required)

View Item View Item