Evaluasi Kinerja Simpang Bersinyal Jl. Brigjend Katasmo-Jl. Ade Irma Suryani-Jl. Arif Margono-Jl. K.H Hasyim Ashari Kota Malang

Pakumpang, Rinjer (2024) Evaluasi Kinerja Simpang Bersinyal Jl. Brigjend Katasmo-Jl. Ade Irma Suryani-Jl. Arif Margono-Jl. K.H Hasyim Ashari Kota Malang. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
1721028_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (433kB)
[img] Text
1721028_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text
1721028_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text
1721028_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1721028_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
1721028_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB)
[img] Text
1721028_LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
1721028_COVER.pdf

Download (926kB)

Abstract

Simpang Kasin merupakan salah satu simpang dengan intensitas lalu lintas yang tinggi di Kota Malang. Kondsi simpang yang tidak dapat menampung tingginya volume kendaraan, dan area disekitar simpang yang merupakan pusat perdagangan serta tingginya aktifitas hambatan samping memperparah kemacetan pada simpang ini. Perempatan Kasin termasuk bagian jaringan jalan kolektor sekunder dan arteri sekunder dengan kelas jalan ke-III, status jalan perkotaan dengan tingkat pelayanan C. Hasil pengamatan diperoleh, derajat kejenuhan < 0,85 disemua hari pada setiap pendekat dan panjang antrian berkisar dari 11 m - 32 m dengan tundaan rata-rata pada setiap pendekat berkisar dari 26,0-31,0 det/smp dengan tingkat pelayanan D yang melebihi batas maksimum syarat tingkat pelayanan berdasarkan Peraturan Mentri Perhubungan No.96 tahun 2015, dimana untuk jaringan jalan pada simpang ini tingkat pelayanan sekurang kurangnya C. Dalam upaya perbaikan kinerja simpang dipilih Alternatif ke-III yaitu omptimasi waktu siklus yang awalnya 91 detik menjadi 65 detik dan pelebaran 1 meter pada setiap pendekat. Setelah di lakukannya analisa perhitungan berdasarkan PKJI 2023 di dapatkan derajat kejenuhan <0,85 pada setiap pendekat dan panjang antrian berkisar antara 9,0 m - 92,0 m dengan tundaan rata-rata 21,0 det/smp - 25,0 det/smp dengan tingkat pelayanan C. Hasil analisis prediksi kinerja simpang kondisi 5 tahun yang akan datang didapatkan derajat kejenuhan < 0,85 dan panjang antrian berkisar dari 15m – 51 m dengan tundaan rata-rata 24,62 det/smp dengan tingkat pelayanan C. Sehingga untuk 5 tahun ke depan simpang kasin tidak memerlukan penanganan ulang untuk mengoptimalkan kinerja simpang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rinjer Pakumpang (1721028)
Uncontrolled Keywords: Derajat Kejenuhan, Panjang Antrian, Tundaan
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Rinjer Pakumpang
Date Deposited: 14 Oct 2024 05:07
Last Modified: 14 Oct 2024 05:07
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15049

Actions (login required)

View Item View Item