STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE 7P DAN STP DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING KEDAI KOPI DI INDUSTRI KULINER (STUDI KASUS: KEDAI KOPI.CO CABANG LOWOKWARU, KOTA MALANG)

Amalia, Ismi Ratu Intan (2025) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE 7P DAN STP DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING KEDAI KOPI DI INDUSTRI KULINER (STUDI KASUS: KEDAI KOPI.CO CABANG LOWOKWARU, KOTA MALANG). Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
2013049_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (967kB)
[img] Text
2013049__BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
2013049_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
2013049_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
2013049_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Request a copy
[img] Text
2013049_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text
2013049_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB)

Abstract

Kedai Kopi.Co merupakan kedai kopi yang menjual berbagai minuman dan makanan dengan harga terjangkau mulai dari aneka kopi, wedang rempah, sampai dengan makanan berat dan ringan. Dalam perkembangan usahanya, kedai Kopi.Co mengalami kendala berupa penurunan pendapatan dan ulasan kurang baik pada aplikasi Google Maps sehingga diperlukan analisis strategi pemasaran untuk dapat menentukan startegi pemasaran yang tepat. Dalam upaya penentuan strategi pemasaran yang tepat dapat menggunakan metode marketing mix 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Physical Evidence) dan STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Dalam penelitian ini pengumpulan data meenggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 30 responden dengan metode Linier Time Function. Kuesioner dibagikan sebelum melakukan analisis untuk mengetahui keadaan marketing mix 7P pada kedai Kopi.Co dengan jumlah responden dan pertanyaan sama. Hasil dari analisis marketing mix menggunakan Analisis Regresi Berganda didapat tiga variabel yang memiliki pengaruh pada tingkat kepuasan pelanggan yaitu, product (produk), price (harga) dan place (tempat), target pasar yang ditentukan merupakan segmen 1 dengan karakteristik antara lain berasal dari Malang, berjenis kelamin Wanita, berusia 21-30 tahun, dengan penghasilan dalam satu bulan kurang dari Rp 1.000.000, berprofesi sebagai pelajar atau mahasiswa, dengan tingkat pendidikan terakhirnya yaitu SMA/SMK, serta status pernikahannya adalah belum menikah dan bersuku jawa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ismi Ratu Intan Amalia (2013049)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix 7P, STP, Kepuasan Pelanggan, Regresi Linier Berganda
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Ismi Ratu Intan Amalia
Date Deposited: 28 May 2025 02:01
Last Modified: 28 May 2025 02:01
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15678

Actions (login required)

View Item View Item