Perpustakaan Anak di Malang dengan Tema Arsitektur Perilaku

Syukriyah, Siti (2019) Perpustakaan Anak di Malang dengan Tema Arsitektur Perilaku. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
1. COVER - DAFTAR DIAGRAM.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (292kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (527kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (462kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL - SITI SYUKRIYAH (1522031).doc
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19MB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman dan majunya teknologi, keberadaan buku yang didapat melalui e-book lewat gadget bukannya membuat minat baca di Indonesia semakin tinggi tetapi malah sebaliknya. Pihak penyedia informasi menjadi sangat penting pada saat ini, karena dituntut memiliki kepedulian pada pengadaan fasilitas agar memberikan bekal bagi anak pada masa mendatang. Untuk itu, dibutuhkan suatu tempat dengan lingkungan membaca yang nyaman dan menarik. Keberadaan fasilitas itu diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi mereka ketika beranjak dewasa karena sudah terbiasa dengan aktifitas tersebut. Terdapat tiga metode yang dapat menarik minat baca anak usia dini, yaitu informasi, sosialisasi, dan kreatifitas. Perpustakaan dengan fasilitas lingkungan belajar, sosialisasi, dan berkreatifitas yang sesuai dengan kebiasaan anak dibutuhkan pada perancangan perpustakaan anak; tujuan tersebut dapat dicapai dengan desain perpustakaan yang sesuai dengan dunia anak maupun psikologi anak, serta karakteristik anak agar anak-anak betah dan nyaman di perpustakaan. Oleh karena itu, tema yang memiliki kesesuaian dengan konteks ini adalah Arsitektur Perilaku. Arsitektur Perilaku memiliki karakterakteristik dalam penataan ruang maupun massa bangunan berkaitan dengan tuntutan hubungan antar manusia serta lingkungannya, sehingga diharapkan dapat sesuai dengan sifat manusia guna pemenuhan tujuan bangunan yang dirancang. Perpustakaan Anak dengan tema Arsitektur perilaku mempunyai hubungan yang saling menunjang untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan perancangan. Kata kunci : Perpustakaan, Arsitektur, Perilaku Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Syukriyah (1522031)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Perpustakaan, Arsitektur, Perilaku Anak, Arsitektur Perilaku
Subjects: Engineering > Architectural Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Arsitektur S1 > Teknik Arsitektur S1(Skripsi)
Depositing User: Mahasiswa Arsitektur S1
Date Deposited: 24 Aug 2019 03:45
Last Modified: 24 Aug 2019 03:45
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3878

Actions (login required)

View Item View Item