PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ALAT UJI REM CAKRAM SEPEDA MOTOR RODA DUA DENGAN PEMBEBANAN DINAMIS

Sarwadi, Sarwadi (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ALAT UJI REM CAKRAM SEPEDA MOTOR RODA DUA DENGAN PEMBEBANAN DINAMIS. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (760kB) | Request a copy

Abstract

Rem merupakan salah satu faktor keselamatan pada saat berkendara. Apabila dalam suatu pengereman tidak bagus maka persentase terjadinya kecelakaan akan meningkat. Tak jarang kecelakaan di jalan raya disebabkan rem blong atau pun gaya gesek pengereman yang tidak sesuai dengan kecepatan dan beban yang dibawa. Perancangan ini menganalisa kemampuan kerangka yang didapatkan pada kerangka bagian atas adalah tegangan tarik (σijin) 123,3 N/mm² > tegangan tarik (σ) yaitu 0,34 N/mm², dan pada kerangka bagian bawah didapatkan adalah tegangan tarik (σijin) 123,3 N/mm² > tegangan tarik (σ) yaitu 0,9,54 N/mm², maka rangka tersebut dinyatakan aman untuk menahan beban yang diberikan Dan untuk proses pengelasan didapatkan tegangan geser 21,2 N/mm²

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sarwadi ( 11044 )
Uncontrolled Keywords: Pengereman Dengan Pembebanan Dinamis
Subjects: Engineering > Mechanical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Mesin S1 > Teknik Mesin S1(Skripsi)
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:22
Last Modified: 02 Sep 2019 04:22
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/4109

Actions (login required)

View Item View Item