PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN KAOS GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK DI UKM. CV. SUKSES MAKMUR JAYA “LAWANG”

Munif, Bahrul (2019) PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN KAOS GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK DI UKM. CV. SUKSES MAKMUR JAYA “LAWANG”. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (427kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (865kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (215kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK CV. Sukses Makmur Jaya merupakan perusahaan yang memproduksi konveksi kaos di kabupaten Malang. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin ketat akan berdampak pada ketatnya persaingan bisnis. Hal ini juga berdampak pada bidang usaha yang bergerak di bidang konveksi kaos, salah satunya adalah CV. Sukses Makmur Jaya. Guna menghadapi persaingan maka perusahaan harus merencanakan strategi yang tepat sehingga dapat menciptakan peluang bagi produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, untuk menyusun IFAS (Internal Factor Analysis Summer) dan EFAS (Eksternal Factor Analisis Summer) dan untuk mengetahui strategi pemasaran pada CV. SUKSES MAKMUR JAYA setelah di analisis dengan S.W.O.T (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Fenomena yang ada perusahaan menghadapi persaingan yang sengit ditandai dengan menjamurnya usaha konveksi kaos. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT yaitu analisis yang mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal perusahaan. Data dikumpulkan melalui observasi,wawancara, dan pembagian kuisioner kepda konsumen CV. SUKSES MAKMUR JAYA yang berjumlah 40 orang. Hasil penelitian tersebut menunjukan nilai sebagai berikut: (1) hasil analisis IFAS adalah sebesar 4.00 bahwa posisi sangat menguntungkan bagi perusahaan, dimana faktor yang paling kuat pada internal perusahaan adalah kualitas produk yang terjamin. (2) Hasil analisis EFAS diperoleh skor sebesar 2,33 dimana posisi ini adalah menengah dari faktor eksternal perusahaan, artinya masih banyak perusahaan agar lebih mengoptimalkan peluang untuk meminimalkan ancaman yang ada. (3) Hasil matriks IE menunjukan posisi CV. SUKSES MAKMUR JAYA saat ini berada pada Kuadran 1 hal tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan dimana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan yang sangat baik. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Bahrul Munif ( 1313017 )
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Produk Kaos, Analisisis SWOT.
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2019 07:15
Last Modified: 04 Sep 2019 07:15
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

View Item View Item