PENGEMBANGAN SISTEM JALAN ROBOT HUMANOID EPRETI-V4 MENGGUNAKAN SENSOR KOMPAS UNTUK KONTES ROBOT SENI TARI INDONESIA (KRSTI)

Hendroyono, Gunawan Eko (2016) PENGEMBANGAN SISTEM JALAN ROBOT HUMANOID EPRETI-V4 MENGGUNAKAN SENSOR KOMPAS UNTUK KONTES ROBOT SENI TARI INDONESIA (KRSTI). Skripsi thesis, ITN malang.

[img] Text
1212216.pdf

Download (13MB)

Abstract

Robot pada perkembangannya kian pesat, tidak hanya di peruntukkan pada bidang industri namun juga sebagai media belajar yang mudah untuk semua kalangan. Dengan berbagai fungsi kerjanya, robot banyak di minati dunia untuk di kembangkan watak dapat menggantikan manusia Robot humanoid didefinisikan sebagai sebuah robot yang memiliki bentuk dan sejumlah karakteristik menyerupai manusia, baik keseluruhan struktur maupun pergerakan dari robot itu sendiri. KRI (Kontes Robot Indonesia) yang di selenggarkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti (kementrian riset, teknologi dan pendidikan tinggi) terutama pada devisi KRSTI (kontes rohot seni tari indonesia) telah di selenggarkan selama 8 tahun, yaitu sejak tahun 2009 hingga 2016. Keikut sertaan robot epretiwi-v4 ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang mampu bersaing pada kontes regional dan nasional Pada nigas akhir ini telah di realisan kan dengan konsep jalan menggunakan kompas sehingga dapat memandu ebon secara otomatis untuk mengoreksi kesalahan ketika berjalan. Serwor kompas akan sendeickal derajat yang di gunakan sebagai acuali arah selama rebot berjalan Arduinos sebagai kentruler memproses data-data yang nantinya akan di kirimkan ke kotnsler sorvo erak menggeakkan robot

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Robot humanio kemerkki KRI KRSTI, Sensor Kompun, andas. kanaler serve
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: haning haning
Date Deposited: 27 May 2022 03:00
Last Modified: 27 May 2022 03:00
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8331

Actions (login required)

View Item View Item