PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN PT. SUPIN RAYA MAKASSAR

Agtsyam M., Chaczar (2015) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN PT. SUPIN RAYA MAKASSAR. Skripsi thesis, ITN malang.

[img] Text
1118061.pdf

Download (5MB)

Abstract

PT. Supin Raya merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian sebagai perusahaan yang menyuplai pupuk serta benih-benih pohon yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan customer, maka dari itu dalam mempermudah mengelolah data customer, penulis tertarik untuk membangun sebuah aplikasi yang mudah digunakan dan dapat menyajikan informasi serta data dari penjualan CRM merupakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level hisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan memungkinakn untuk mempertahankan pelanggan Pendekatan ini pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan Hal yang perlu dipahami adalah bahwa dari luar pelanggan yang berinterkasi dengan perusahaan hanya memahami bisnis yang dilakukan oleh perusahaan sebagai satu entitar, tidak lebih, meskipun pelanggan juga berinteraksi dengan sejumlah pekerja yang berbeda peran dart departemennya Semua itu tetap dianggap sebagai satu kesatuan Secura fungsi semua fungsi yang ada pada perangkat hinak yang dibua berjalan 100%, haud pengajuan dilakukan pada tiga browser antara lain Mozila Firefox, Internet Explorer, dan Google Chrome Dari kuusioner penguliant wer user yang mengatakan aplikasi memiliki zangulan menarik adalah sebanyak 8 ser, tampilan aplikasi cukup menarik adalali 2 ser Yang mengatakan aplikas mudah dipahami akdah sebanyak 8 user a cukup sebarak 2 user. Yang mengatakan perangkat lunak memiliki fungsi yang jelas adisah sebamat ser dan cukup 3 aser. Yang mempaakan aplikase put udahkan proses pemesanan adalah seburek & seer, dan yg mengatakan cakap sebanyak 2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN PT. SUPIN RAYA MAKASSAR
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: haning haning
Date Deposited: 31 May 2022 01:36
Last Modified: 31 May 2022 01:36
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8499

Actions (login required)

View Item View Item