STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA UMKM AZZA SABLON DI DESA WADENG KECAMATAN SIDAYU KABUPATEN GRESIK JAWA TIMUR

Abdillah, Wahyu (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA UMKM AZZA SABLON DI DESA WADENG KECAMATAN SIDAYU KABUPATEN GRESIK JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1713022_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (275kB)
[img] Text
1713022_BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB)
[img] Text
1713022_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text
1713022_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
1713022_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text
1713022_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text
1713022_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (38kB)
[img] Text
1713022_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (267kB) | Request a copy

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu aktor ekonomi yang penting di Indonesia. Karena jumlahnya yang sangat banyak dan menyerap tenaga kerja yang luar biasa banyaknya. UMKM Azza Sablon didirikan pada tahun 2017 yang berlokasi di Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Gresik, Jawa Timur. Adapun produk yang dihasilkan oleh UMKM AZZA selain produk utama berupa kaos adalah karung dan spanduk. Produk dan desain selalu mengikuti permintaan konsumen. Masalah yang dihadapi oleh UMKM Azza Sablon tidak tercapainya target pemesanan dikarenakan banyaknya persaingan pada usaha sablon kaos yang kompetitif sehingga UMKM AZZA harus memiliki strategi pengembangan usaha agar bisa bersaing dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi pengembangan usaha pada UMKM Azza Sablon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode SWOT yang digunakan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman di UMKM Azza Sablon. Hasil yang diperolah dari metode SWOT ialah kuadran dua ST (Strenghts-Theaths),dimana titik koordinat pada 1,87;-0,58 dimana dalam posisi tersebut UMKM AZZA Sablon dapat memanfaatkan kekuatan yang dimiliki serta mengatasi ancaman yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Wahyu Abdillah (1713022)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Usaha, Analisis SWOT, Strategi, Matriks
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Users 513 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:38
Last Modified: 05 Sep 2022 04:38
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8826

Actions (login required)

View Item View Item