STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENGGUNAKAN METODE SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING DANA ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (Studi Kasus: Paving Block UD. Indah Cemerlang SIngosari Malang)

Restu Saputra, Febri Hendra (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENGGUNAKAN METODE SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING DANA ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (Studi Kasus: Paving Block UD. Indah Cemerlang SIngosari Malang). Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (370kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bidang usaha pembangunan sektor industri konstruksi dan perumahan di Malang Raya semakin meningkat, begitu pula kebutuhan akan penggunaan produk Paving Block. UD. Indah Cemerlang salah satu industri Paving Block yang terletak di Jalan Rogonoto No. 261 Singosari, Malang. Berdasarkan wawancara dengan pemilik usaha (Syarif, 2022), industri mengalami permintaan pesanan yang Fluktuatif atau naik turun permintaan pada bulan April 2021 – Maret 2022. Penelitian ini menggunakan metode Segmenting, Targeting, Positioning (STP), untuk mengetahui target pasar yang nantinya akan di fokuskan. Analytical Hierarchy Process (AHP) menjadi tools dari Targeting untuk pengemabngannya dilakukan analisis keunggulan jasa untuk mengetahui kekurangan apa saja yang ada pada UD. Indah Cemerlang. Hasil dari penelitian ini UD. Indah Cemerlang untuk targetnya ialah pelanggan yang berjenis kelamin laki – laki, berusia 36 tahun ke atas, yang mempuyai pekerjaan kontraktor di wilayah kabupaten Malang. Untuk mengembangkan UD. Indah Cemerlang yang paling panting di perusahaan ini manfaatkan media sosial dikarenakan sekarang semua menggunakan via digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Febri Hendra Restu Saputra (1813026)
Uncontrolled Keywords: Fluktuatif, Segmenting Targeting Positioning, Analytical Hierarchy Process
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Users 542 not found.
Date Deposited: 03 Jan 2023 06:52
Last Modified: 03 Jan 2023 06:52
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8856

Actions (login required)

View Item View Item