IDENTIFIKASI DAN KLASIFIKASI KESESUAIAN LAHAN PERTANIAN PADI SAWAH DENGAN MEMANFAATKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (Studi Kasus: Kabupaten Bojonegoro)

Septamawati, Suzanna Nisna (2004) IDENTIFIKASI DAN KLASIFIKASI KESESUAIAN LAHAN PERTANIAN PADI SAWAH DENGAN MEMANFAATKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (Studi Kasus: Kabupaten Bojonegoro). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9925014.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (67MB)

Abstract

Perencanaan penggunaan lahan pertanian sawah untuk memperoleh produksi yang optimal dengan menjaga kelestarian sumberdaya lahan diperlukan pemikiran seksama yang berbasis pada data akurat. Untuk itu diperlukan data pertanian yang akurat yang dapat diperbaharui setiap tahun maupun cara mengetahui produktifitas dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Evaluasi kesesuaian lahan untuk lahan pertanian sawah merupakan salah satu pendekatan untuk menilai potera sumberdaya lahan. Hasil evaluasi ini memberikan informasi mengenai pengembangan tanaman padi, usulan, atau input yang diperlukan, dan juga kemungkinan nilai produksi yang akan diperoleh Berdasarkan hal-hal tersebut diatas maka diperlukan suatu evaluasi lahan tanaman padi pada suatu wilayah dengan pendekatan Sistem Informasi Geografis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Suzanna Nisna Septamawati (9925014)
Uncontrolled Keywords: Lahan Pertanian, Padi Sawah, SIG
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 19 Jan 2023 00:27
Last Modified: 19 Jan 2023 00:27
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10141

Actions (login required)

View Item View Item