KORELASI KRITERIA LOKASI RUKO DAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SKORING (LINGKUP STUDI: KOTA MALANG-JATIM)

KHARISMA KADRI, MOHTANA (2011) KORELASI KRITERIA LOKASI RUKO DAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SKORING (LINGKUP STUDI: KOTA MALANG-JATIM). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0624024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari keingintahuan bagaimana kinerja pelayanan ruko yang ada di Kota Malang. Pertumbuhan ruko di Kota Malang ini sudah sangat menjamur dimana-mana, namun dengan bertambahnya bangunan ruko banyak pula bangunan ruko yang tutup, baik karena belum laku terjual atau karena kurang aktivitas didalamnya sehingga ditutup. Berawal dari permasalahan tersebut maka yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kinerja pelayanan ruko di pusat kota, sub pusat dan daerah pinggiran. Bagaimana kriteria dalam penentuan pemilihan lokasi ruko. Serta bagaimana hubungan antara kinerja pelayanan ruko dengan faktor lokasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kinerja pelayanan ruko dengan faktor lokasinya. Hipotesa yang akan di uji dalam penelitian ini adalah kinerja pelayanan ruko (yang terdiri atas 5 variabel yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy). dengan faktor lokasinya (yang terdiri atas 7 variabel didalamnya yaitu harga, fasilitas penunjang, aksesibilitas, developer, faktor fisik, kecenderungan pembangunan dan kelengkapan surat). Analisa yang digunakan adalah dengan menggunakan analisa skoring untuk mendapatkan data mentah dari masing-masing variabel yaitu kinerja pelayanan ruko dengan faktor lokasinya. Selanjutnya masuk dalam analisa korelasi untuk mengetahui hubungan antara kinerja pelayanan ruko dengan faktor lokasinya. Berdasarkan hasil analisa dapat diketahui bahwa hubungan antara kinerja pelayanan ruko dengan faktor lokasinya memiliki hubungan yang sangat lemah. Hal tersebut dapat diketahui dari hasil analisa yang menunjukkan bahwa chi square hitung lebih kecil dari chi square tabel. Untuk cluster di pusat kota sebesar 0,254; sedangkan untuk cluster di sub pusat kota sebesar 0,559 dan cluster di pingiran kota sebesar 0,422. Adapun kesimpulan dari hasil analisa yaitu tidak ada hubungan signifikan antara kinerja pelayanan ruko dengan faktor lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MOHTANA KHARISMA KADRI (0624024)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, kriteria lokasi ruko, Kota Malang.
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 29 Mar 2023 00:41
Last Modified: 29 Mar 2023 00:41
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11025

Actions (login required)

View Item View Item