PENERAPAN METODE FUZZY LOGIC PADA GAME 3D “ALIESTER”

Firmansyah, Puja Angga (2023) PENERAPAN METODE FUZZY LOGIC PADA GAME 3D “ALIESTER”. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (569kB)
[img] Text
BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB)
[img] Text
BAB2.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text
BAB3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text
BAB4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB)

Abstract

Game action-quiz merupakan jenis game dengan elemen-elemen permainan aksi atau petualangan dengan pertanyaan kuis atau trivia. Pemain akan ditantang untuk menjawab pertanyaan yang muncul di layar saat mereka bermain game, namun permasalahan yang terjadi game play yang monoton sehingga jika mainkan berulang-ulang akan mudah di tebak. Pada penelitian ini penulis ingin membuat permainan action-kuis yang memiliki elemen aksi petualangan dan memiliki kuis yang berbahasa indonesia yang lebih bervariasi. Menggunakan atribut karakter STR AGI INT sebagai input rule untuk menentukan tingkat kesulitan pertanyaan yang akan muncul. Atribut akan bertambah ketika pemain menyelesaikan kuis sesuai dengan kriteria yang dipilih pada masing-masing NPC. Dengan menggunakan metode Fuzzy Mamdani yang diimplementasikan dalam game 3D Yang memiliki unsur edukasi materi IPS tingkat Sekolah Menengah Pertama didalamnya sebagai salah satu upaya menarik minat pemain untuk belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Puja Angga Firmansyah (1918062)
Uncontrolled Keywords: Game 3D, Fuzzy Logic Mamdani, action-quiz
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Puja Angga Firmansyah
Date Deposited: 20 Nov 2023 07:28
Last Modified: 20 Nov 2023 07:28
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/13841

Actions (login required)

View Item View Item