Design Sistem Pengendalian Kecepatan Dan Pengereman Pada Kursi Roda Elektrik Untuk Kondisi Jalanan Menurun Dan Menanjak

Karim Amrulloh, Mohammad Syafa' (2024) Design Sistem Pengendalian Kecepatan Dan Pengereman Pada Kursi Roda Elektrik Untuk Kondisi Jalanan Menurun Dan Menanjak. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
Bagian Awal (6).pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini akan menganalisis kursi roda elektrik yang dapat melewati turunan dan tanjakan dengan kecepatan constant, Kursi roda telah mengalami modifikasi dengan penambahan motor DC elektrik sebagai sumber daya utama yang memungkinkan pasien berkebutuhan khusus untuk menjalankan kursi mereka sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Inovasi ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kemandirian kepada para penderita, mengatasi kendala yang diakibatkan oleh gangguan saraf motorik pada kaki mereka, serta menghilangkan ketergantungan pada bantuan orang lain.Dalam penelitian ini, sistem pengendalian kecepatan dan pengereman kursi roda elektrik telah diimplementasikan untuk menghadapi berbagai jenis medan, termasuk jalanan menurun dan menanjak. Sensor rotary encoder digunakan sebagai mekanisme umpan balik untuk mengendalikan output motor. Motor sendiri dioperasikan menggunakan metode Pulse Width Modulation (PWM). Mikrokontroller yang digunakan adalah Arduino Uno R3, yang berfungsi sebagai otak utama dalam pengolahan data dan mengintegrasikan sensor rotary encoder sebagai mekanisme umpan balik untuk mengontrol motor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Arduino UNO, IBT-2 H-bridge, sensor optocoupler, kendali PID.
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro S1 > Teknik Elektro S1(Skripsi)
Depositing User: Mohammad Syafa' Karim Amrulloh
Date Deposited: 22 Feb 2024 05:21
Last Modified: 22 Feb 2024 05:21
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14151

Actions (login required)

View Item View Item