Implementasi Provincial/Kabupaten Road Management System (PKRMS) sebagai program untuk menganalisis kerusakan jalan Di Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur

Al Faraby, Ghoolam Hadj (2024) Implementasi Provincial/Kabupaten Road Management System (PKRMS) sebagai program untuk menganalisis kerusakan jalan Di Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG.

[img] Text
Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kabupaten Flores Timur memiliki total ruas sebanyak 74 ruas dengan total panjang ruas sebesar 718,18 km. Kondisi jalan yang kurang baik (retak, bergelombang dan lubang) atau lebih parahnya lagi tidak dapat diakses karena sempit, buntu dan rusak parah, maka bisa dibilang kondisi jalan tersebut kurang memadai atau tidak layak. Tujuan dari studi ini adalah mengetahui kondisi perkerasan jalan, nilai dan jenis kerusakan perkerasan jalan, prioritas penanganan kerusakan jalan, anggaran biaya yang dibutuhkan, dan perbandingan nilai yang dihasilkan dari analisis program PKRMS dengan nilai yang dihasilkan dari analisis SDI dan IRI pada ruas Sp. Hewa – Pantai Oa, Baniona – Kawela – Watodei, Nubalema – Waitenepang, Sp. Lewopao – Bukit Seburi, Menanga – Tanawerang, Ritaebang – Tanahlein – Lamaole Kabupaten Flores Timur. Berdasarkan hasil pengolahan data dari program PKRMS didapatkan nilai kemantapan total dari 6 (enam) ruas jalan diatas, yaitu 15,25 km sebagai jalan mantap dan 23,35 km sebagai jalan tidak mantap. Studi ini juga menunjukkan nilai output TPI yang terbesar yaitu berada pada Ruas Menanga – Tanawerang dengan nilai TPI sebesar 88,5 dengan Kelas TPI 01-CONCRETE MIX. Sedangkan total rencana anggaran biaya yang dibutuhkan untuk penanganan kerusakan jalan berdasarkan output program PKRMS pada 6 (enam) ruas jalan yang dianalisis adalah sebesar Rp43.402.900.000,00 dan total rencana anggaran biaya yang dihitung secara manual pada Ruas Ritaebang – Tanahlein – Lamaole adalah sebesar Rp25.812.725.800,00.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ghoolam Hadj Al Faraby (1921154)
Uncontrolled Keywords: International Roughness Index (IRI), Provincial/Kabupaten Road Management System (PKRMS), Rencana Anggaran Biaya (RAB), Surface Distress Index (SDI)
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: GHOOLAM HADJ AL FARABY
Date Deposited: 02 Oct 2024 06:29
Last Modified: 02 Oct 2024 06:29
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15221

Actions (login required)

View Item View Item