STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN RANGKA BAJA MENGGUNAKAN TIPE LENGKUNG DENGAN METODE LRFD PADA JEMBATAN LILIBA KOTA KUPANG PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

CHRISTYANI LIU, ANGGREANI (2024) STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN RANGKA BAJA MENGGUNAKAN TIPE LENGKUNG DENGAN METODE LRFD PADA JEMBATAN LILIBA KOTA KUPANG PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
1721137_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
1721137_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1721137_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] Text
1721137_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
1721137_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1721137_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
1721137_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1721137_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)

Abstract

Wilayah Provinsi NTT, Kota Kupang sendiri sudah banyak melakukan pembangunan proyek jembatan yang berguna untuk melancarkan transportasi yang ada, salah satunya adalah Jembatan Liliba. Lokasi jembatan yang strategis dan umumnya dipakai masyarakat kota Kupang mengakibatkan meningkatnya arus transportasi yang melintas di jembatan Liliba. Jembatan ini sudah berumur 34 tahun dengan bentang 135 meter. Kondisi jembatan pastinya sudah mengalami crack(retak), penurunan kualitas akibat faktor umur, keadaan sambungan yang mulai melemah, dan perkembangan lalu lintas yang relatif meningkat, sehingga diperlukan alternatif perencanaan ulang. Dalam perencanan ini digunakan program SAP2000 dan metode LRFD (Load and Resistance Factor Design). Hasil Perhitungan perencanaan struktur atas jembatan Liliba menggunakan jembatan rangka baja tipe Deck Arch. Pada perencanaan plat lantai kendaraan dan trotoar dipakai tulangan pokok D22–150 mm, tulangan bagi D10–250 mm. Baja profil yang digunakan untuk perencanaan gelagar memanjang WF 350 x 350 x 19 x 12, gelagar melintang WF 918 x 303 x 19 x 37, gelagar Induk WF 708 x 302 x 15 x 28, gelagar induk pelengkung WF 1100 x 400 x 16 x32, batang diagonal WF 890 x 299 x 23 x 15, batang vertikal WF 1000 x 400 x 19 x 40, ikatan angin JL 175 x 175 x 15 dan JL 250 x 250 x 25. Perletakan untuk jembatan ini menggunakan elastomer dengan dimensi 1000 x 1000 x 410.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jembatan Deck Arch, Struktur Atas, Jembatan Liliba.
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1
Depositing User: Anggreani Christyani Liu
Date Deposited: 18 Oct 2024 04:33
Last Modified: 21 Oct 2024 06:34
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15288

Actions (login required)

View Item View Item