STRATEGI PEMASARAN DI PERCETAKAN CV.IWAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (Studi Kasus Industri Percetakan CV.IWAN)

Bagas, Andrew (2025) STRATEGI PEMASARAN DI PERCETAKAN CV.IWAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (Studi Kasus Industri Percetakan CV.IWAN). Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
2013023_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (439kB)
[img] Text
2013023_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (254kB)
[img] Text
2013023_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text
2013023_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text
2013023_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
2013023_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
2013023_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (229kB)
[img] Text
2013023_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
2013023_Jurnal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (369kB)

Abstract

CV. IWAN, usaha percetakan di Kota Pasuruan sejak 2012, menghadapi tantangan dalam persaingan harga, kualitas, dan permintaan konsumen yang fluktuatif, yang menyebabkan penurunan penjualan. Penelitian dengan Analisis SWOT menunjukkan bahwa CV. IWAN berada di Kuadran I (Strengths-Opportunities) dengan koordinat (3,212 , 1,097), menandakan kondisi yang baik untuk memanfaatkan kekuatan internal guna meraih peluang eksternal. Strategi pemasaran yang direkomendasikan meliputi pengembangan promosi melalui media sosial, pembukaan cabang di lokasi strategis, serta peningkatan kualitas pelayanan yang cepat dan ramah. Selain itu, analisis pasar secara rutin diperlukan agar strategi bisnis tetap selaras dengan kebutuhan konsumen. Dengan langkah ini, CV. IWAN dapat meningkatkan penjualan dan bersaing lebih efektif di industri percetakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Andrew Bagas (2013023)
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Andrew Bagas Ramadhan
Date Deposited: 13 Feb 2025 03:37
Last Modified: 13 Feb 2025 03:37
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15454

Actions (login required)

View Item View Item