Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Guna Menentukan Strategi Penjualan pada Produk Pakaian di CV. Succes Makmur Comoditi Lawang-Malang

Putra, Faris Anggara (2017) Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Guna Menentukan Strategi Penjualan pada Produk Pakaian di CV. Succes Makmur Comoditi Lawang-Malang. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Faris Anggara Putra.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

CV. Succes Makmur Comoditi merupakan salah satu industri kecil garment yang memproduksi pakaian yang berlokasi di Lawang-Malang. Dalam proses pemasaran produk pakaian diperlukan strategi pemasaran yang tepat. dimana strategi yang tepat akan membantu keberhasilan manajemen perusahaan Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain analisis SWOT yang berguna untuk menganalisis kekuatan (strenghr), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), dan ancaman (threat) bagi perusahaan. Untuk metode yang digunakan peneliti menggunakan Marketing Mix atau biasa disebut dengan bauran pemasaran yang meliputi produk (product), promosi (promotion), saluran distribusi (place), dan harga (price). Penelitian ini dilakukan dengan cara pembagian kuisioner kepada 60 responden serta wawancara. Pertama dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji valid dan reliabel kuisioner yang terlah disebarkan Kemudian dilanjutkan pada pengolahan data yang didapat dari regresi berganda, yang semua uji data diolah dengan menggunakan program SPSS. Hasil uji regresi linier berganda menyatakan bahwa variabel bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap penjualan adalah variabel distribusi (X3) sebesar 0,333 diikuti dengan variabel harga (X2) sebesar 0,124 variabel promosi (X4) sebesar 0,045, variabel produk (X1) sebesar 0,018. Kemudian pada uji F juga memiliki pengaruh yang signifikan yaitu Fhitung lebih besar dari Ftabel (4.7562.56). Dari uji t yang di uji secara parsial menyatakan bahwa variabel saluran distribusi (X3) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap penjualan pakaian sebesar 2,674.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Faris Anggara Putra (1313022)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Regresi Linier, SPSS, SWOT
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 03 Dec 2025 02:48
Last Modified: 03 Dec 2025 02:48
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15718

Actions (login required)

View Item View Item