PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE DALAM PERANCANGAN PERILAKU MUSUH PADA GAME 2D HORROR GIRL’S NIGHTMARE

Mardiyani, Niniek (2018) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE DALAM PERANCANGAN PERILAKU MUSUH PADA GAME 2D HORROR GIRL’S NIGHTMARE. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
laporan 1418153.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Abstrak Permainan atau sering disebut game merupakan suatu sarana hiburan yang diminati dan dimainkan oleh banyak orang. Seiring perkembangan, musuh-musuh dalam dunia game juga semakin cerdas dan unik, hal ini dimaksud agar membuat musuh lebih menarik. Oleh karena itu dengan perkembangan teknologi yang ada maka kemampuan musuh tersebut dapat diubah dengan kecerdasan buatan. Game Girl’s Nightmare ini menawarkan permainan dengan dengan tema horror yang dikemas dengan kontrol adventure menggunakan tools Unity 3D dan bahasa pemrograman c#. Karakter musuh yang ada pada game ini memiliki tingkat serangan yang berbeda. Oleh karena itu diterapkannya metode Finite State Machine, dimana metode berguna dalam perancangan perilaku musuh dalam setiap level. Dalam game ini terdapat 3 level dan beberapa musuh yaitu musuh kecil dan musuh utama. Perilaku yang dilakukan musuh yaitu melihat, mengejar, dan menyerang pemain dengan menyentuhnya. Untuk pengujian pada game ini yaitu pengujian fungsional. Dari beberapa controller yaitu space, double space, control, dan shift serta pengujian metode pada game ini mendapatkan hasil yang sesuai dan berjalan 100%. Keyword : Finite State Machine, Game Girl’s Nightmare, Game 2D Horror

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Finite State Machine, Game Girl’s Nightmare, Game 2D Horror
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 27 Feb 2019 03:54
Last Modified: 09 Sep 2022 03:36
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/2581

Actions (login required)

View Item View Item