EVALUASI KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE BINA MARGA PADA RUAS JALAN NASIONAL GEMPOL – PANDAAN (094) KM 46+050 – KM 34+200 KABUPATEN PASURUAN

arsinta, Rizki (2019) EVALUASI KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE BINA MARGA PADA RUAS JALAN NASIONAL GEMPOL – PANDAAN (094) KM 46+050 – KM 34+200 KABUPATEN PASURUAN. Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Jalan Nasional Gempol – Pandaan Kabupaten Pasuruan merupakan jalan yang memiliki peranan untuk mendistribusikan barang dan jasa, banyaknya bangunan industri dan beban lalulintas yang tinggi menyebabkan banyaknya kerusakan jalan, sehingga mengganggu kenyamanan dan keselamatan berkendara. Tujuan dari studi ini untuk mengetahui jenis kerusakan dan tingkat kerusakan jalan dan merencanakan jenis penanganan dengan metode Bina Marga. Padatnya arus lalu lintas pada ruas jalan tersebut mengakibatkan sulitnya pengukuran kerusakan jalan secara langsung sehingga pengukuran kerusakan lokasi ini dilakukan dengan pengambilan video secara visual selanjutnya di -export menjadi foto menggunakan program bantu Adobe Premiere Pro CC 2015 kemudian menggunakan program bantu AutoCAD 2007 Software untuk diberi skala lebar kerusakan dengan tujuan mengetah ui lebar masing – masing kerusakan. Hasil pengukuran tersebut digunakan untuk mengetahui luas kerusakan dan dianalisis dengan metode Bina Marga. Hasil analisa menunjukkan bahwa kerusakan yang terjadi antara lain tambalan dengan luas 7733,725 m 2 (47,28%), retak kulit buaya dengan luas 7402,51 m 2 (45,25%), retak melintang/memanjang dengan luas 756,51 m 2 (4,62%), kegemukan dengan luas 241,24 m 2 (1,47%), lubang dengan luas 108,69 m 2 (0,66%), retak tepi dengan luas 94,03 m 2 (0,57%), dan amblas dengan luas 21,34 m 2 (0,13%). Tingkat kerusakan didapat nilai urutan prioritas 4,5 dikategorikan dalam kelas B (pemeliharaan berkala). Jenis penanganan yang diterapkan adalah pemeliharaan berkala berupa perencanaan tebal lapis tambah (overlay) berdasarkan hasil metode lendutan Bina Marga dengan alat Falling Weight Deflectometer (FWD) dengan jenis AC-WC ketebalan minimum 4 cm untuk memperkuat kualitas rencana perkerasan. Kata Kunci : Kerusakan jalan, tingkat kerusakan, Pemeliharaan jalan, metode Bina Marga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rizki Arsinta (1521006)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kerusakan jalan, tingkat kerusakan, Pemeliharaan jalan, metode Bina Marga.
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Unnamed user with username sipil
Date Deposited: 23 Sep 2019 01:49
Last Modified: 23 Sep 2019 01:49
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/4233

Actions (login required)

View Item View Item