PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KUALITAS LAYANAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL SUGALI KABUPATEN NABIRE MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM)

waromi, Ali (2014) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KUALITAS LAYANAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL SUGALI KABUPATEN NABIRE MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM). Masters thesis, Itn malang.

[img] Text
Untitled(6).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Ali waromi, Nim. 12.111.012, Pengaruh strategi marketing mix dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Sugali Nabire. Pembimbing : (I) Ir. Fuad Achmadi, MSME, Ph.D (II) Ir. Ida Bagus Suardika, M.M Tesis Program Studi Teknik Industri Program Pasca Pasca Sarjana ITN Malang, Konsentrasi Manajemen Industri. Tujuan dalam penelitian adalah (1)Mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen pelanggan pada Bengkel Sugali Kabupaten Nabire. (2)Mengetahui besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pelanggan pada Bengkel Sugali Kabupaten Nabire. (3)Mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen pelanggan pada Bengkel Sugali Kabupaten Nabire.(4) Mengetahui besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen pelanggan pada Bengkel Sugali Kabupaten Nabire dan (5).Mengetahui besarnya pengaruh terhadap kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada Bengkel Sugali Kabupaten Nabire, Dalam penelitian ini, penulis mengambil obyek penelitian pada Bengkel Sugali Kabupaten Nabire Papua dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dalam menganalisa data 217 responden. Tahap awal yang dilakukan adalah menguji validitas dan realibilitas data responden. Data -data tersebut telah memenuhi asumsi -asumsi yang harus dipenuhi dalam permodelan SEM, yaitu normalitas, linieritas dan outliner. Tahap berikutnya model SEM harus diuji pula Goodness of Fit agar layak digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran dan kualitas layanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Bengkel Sugali Kabupaten Nabire. Kesimpulan Harga dan promosi berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan bengkel Sugali Nabire, Kualitas layanan berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan bengkel Sugali Nabire, Lokasi dan alat berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan bengkel Sugali Nabire, Harga dan promosi berpengaruh langsung secara tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan bengkel Sugali Nabire, Kepuasan pelanggan berpengaruh langsung secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan bengkel Sugali Nabire. Kata kunci : Marketing Mix, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Marketing Mix, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknik Industri S2 > Teknik Industri S2(Tesis)
Depositing User: haning haning
Date Deposited: 23 Jan 2019 08:35
Last Modified: 05 Mar 2019 08:12
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/455

Actions (login required)

View Item View Item