Putro, Bima Armedianto (2021) KOMBINASI METODE FINITE STATE MACHINE DAN FUZZY PADA GAME ESCAPE FROM PUNK HAZARD. Skripsi thesis, Insritut Teknologi Nasional Malang.
Text
1718003_AWAL - Bima Armedianto.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (911kB) |
|
Text
1718003_BAB I - Bima Armedianto.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (23kB) |
|
Text
1718003_BAB II - Bima Armedianto.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (122kB) | Request a copy |
|
Text
1718003_BAB III - Bima Armedianto.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (345kB) | Request a copy |
|
Text
1718003_BAB IV - Bima Armedianto.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (346kB) | Request a copy |
|
Text
1718003_BAB V - Bima Armedianto.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (61kB) | Request a copy |
|
Text
1718003_DAFTAR_PUSAKA - Bima Armedianto.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (66kB) |
|
Text
1718003_LAMPIRAN - Bima Armedianto.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Game merupakan salah satu media hiburan yang paling popular untuk semua kalangan usia. Sejak pertama kali ditemukan sampai saat sekarang, teknologi game telah mengalami kemajuan yang terbilang pesat. Hal ini ditandai dengan berkembangnya jenis game, produk, alat dan jenis interaksi game dengan penggunaan yang semakin beragam bentuknya. Game Escape From Punk Hazard adalah game 3 dimensi (3D) bergenre Adventure berbasis Android yang dibuat dengan game engine Unity dan menggabungkan metode Finite State Machine dan Fuzzy Logic untuk mengontrol NPC yang ada di dalam game. Pada penelitian ini menggunakan gabungan metode Finite State Machine (FSM) dan metode Fuzzy Logic. Metode FSM ini diterapkan pada semua NPC yang ada di dalam game. Sedangkan metode Fuzzy Logic diterapkan pada NPC Boss yang ada disetap levelnya. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan, peneliti menggunakan 11 data responden dengan menggunakan system oprasi Android yang berbeda-beda pada tiap responden guna mendapatkan hasil pengujian yang baik. Hasil pengujian tersebut yaitu sebesar 100% responden menyukai game ini, 81.8% responden menyatakan bahwa control dan gameplay berjalan dengan lancar, dan sebanyak 90,9% responden menyatakan bahwa NPC pada game berjalan dengan baik. Kata Kunci : Game 3D, Adventure, Escape From Punk Hazard, Finite State Machine, Unity3D
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Bima Armedianto Putro 17.18.003 |
Uncontrolled Keywords: | Game 3D, Adventure, Escape From Punk Hazard, Finite State Machine, Unity3D |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Ms Nunuk Yuli |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 03:03 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 03:03 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/5392 |
Actions (login required)
View Item |