ANALISA FAKTOR TIDAK TERCAPAINYA UMUR RENCANA KONTRUKSI JALAN HOTMIK

GUMINTO, GUMINTO (2020) ANALISA FAKTOR TIDAK TERCAPAINYA UMUR RENCANA KONTRUKSI JALAN HOTMIK. Masters thesis, ITN malang.

[img] Text
0. COVER TESIS.docx
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (268kB)
[img] Text
0. DAFTAR ISI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (23kB)
[img] Text
1. BAB I Tesis_Guminto..doc
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (39kB)
[img] Text
2. BAB II Tesis_Guminto.doc
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (740kB)
[img] Text
3. BAB III Tesis_Guminto.docx
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
11. BAB IV okt 2014.docx
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
12. BAB V PENUTUP okt 2014.docx
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (26kB)
[img] Text
13. KUISIONER.doc
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB)

Abstract

Jalan sebagai bagian system transportasi nasional mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung ekonomi, sosial budaya, lingkungan, politik, sertapertahanandankeamanan.Untukmencapaiumurrencanajalandiperlukanmanajemenpengelolaanproyekuntukmengidentifikasi/kuantifikasi, menganalisis, menanggapidanakhirnyamengendalikan. Salah satupendekatan yang digunakandalammelakukanidentifikasiadalahdengancause and effect, yaitudenganmenganalisisapa yang akanterjadidanpotensiakibat yang akanditimbulkan. Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodekuisionerdanpencatatan data.Pengolahan data penelitianmenggunakanmetodestatistikdanperangkat lunak program bantu statistik, dimana statistikdapatmenunjukkanhubunganantaraumur rencana jalan hotmixdenganfaktor-faktorpengaruhnya. Seberapabesarfaktor-faktortersebutberpengaru terhadap tidak tercapainya umur rencana jalan hotmixdanfaktor-faktor yang dominan berpengaruh. Secara simultan (uji F) Fhitung lebih besar dari pada Ftabel (21,502 > 2,41). Sehingga seluruh variabel berpengaruh secara signifikan terhadap tidak tercapainya umur rencana jalan hotmix dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < α = 0,05, sedangkan secara parsial (uji t) variabel yang berpengaruh ialah variabel lingkungan (X3), variabel metode pelaksanaan pekerjaan (X5), dan variabel kondisi tanah (X7) karena nilai signifikannya < 0,05 .Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi tidak tercapainya umur rencana jalan hotmix yaitu variabel metode pelaksanaan pekerjaan dengan nilai cofisien beta yang paling besar yaitu 0,336 atau 33,60% nilai signifikan 0,000. Strategi yang akan dilakukan untuk 1)variabel Lingkungan dengan memperhitungkandengancermatdalammenentukankondisimedan, danmelakukananalisispetakonturmedan, 2)variabel metode pelaksanaan pekerjaan dengan pengawasan yang ketak, koordinasi yang baikdengansthekholder yang terkait, melakukanbrefingsebelumbekerjadanmengevaluasisetiap item- item pekerjaanpadasaatselesai jam kerja, dan 3) variabel Kondisitanah dengan melakukanujilaboratoriumberupa test sandcon di medan yang akandiaspal agar mengetahuigayagesertanahdandayadukungtanah yang standard nasional (AISC).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Owner Proyek, Kontraktor, Konsultan, Variabel, .
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknik Sipil S2 > Teknik Sipil S2(Tesis)
Depositing User: haning haning
Date Deposited: 01 Dec 2021 04:20
Last Modified: 01 Dec 2021 04:20
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/5748

Actions (login required)

View Item View Item