Raga, Dimas Agmi (2016) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap pelayanan PDAM dalam pendistribusian air bersih di Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura. Skripsi thesis, ITN Malang.
Text
Untitled(10).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Air merupakan unsur utama bagi proses kehidupan dibumi ini. Indonesia merupakan salah satu Negara yang sebagian besar wilayahnya adalah perairan. Sumber daya alam ini memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Sumber utama air bersih bagi penduduk perdesaan dan perkotaan berbeda. Semakin bertambahnya jumlah penduduk perkotaan yang diimbangi dengan semakin bertambahnya kebutuhan air bersih, hal tersebut menjadi salah satu tantangan akan pembangunan prasarana dan sarana perkotaan. Seiring dengan perkembangannya sering kita jumpai berbagai keluhan dari pihak pelanggan tentang pelayanan yang diberikan oleh PDAM. Keluhan tersebut antara lain mengenai penanganan pengaduan yang dirasa lamban. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat, dengan menggunakan metode analisa IPA Hasil dari penelitian ini bahwa tingkat kepuasan pelanggan di Kecamatan Sampang masi kurang, oleh karena itu perlu adanya peningkatan pelayanan dengan cara pendistribusian yang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEPUASAN, PELANGGAN, PDAM |
Subjects: | Engineering > Area Planing Engineering (PWK) |
Divisions: | Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi) |
Depositing User: | Mr Sayekti Aditya Endra |
Date Deposited: | 26 Jan 2019 03:32 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 02:01 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/611 |
Actions (login required)
View Item |