E-SPORT CENTER

Fandi, Afif Ahmad Al (2020) E-SPORT CENTER. Skripsi thesis, Institut teknologi nasional malang.

[img] Text
1622070_FULL SKRIPSI - Afif Ahmad Al Fandi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (25MB) | Request a copy

Abstract

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur seteleh Kota Surabaya. Kota Malang memiliki banyak potensi di dalamnya, antara lain memiliki banyak hotel, ragam kuliner yang murah, dan udara yang sejuk, sehingga para wisatawan betah untuk singgah di kota tersebut. Kota malang juga memiliki potensi sumber daya manusia yang sangat besar, terutama kaum remaja. Memang kota Malang sendiri tidak memiliki banyak daerah wisata alam, untuk wisata alam lebih dominan berasal di luar kota malang, sehingga Kota malang lebih memiliki potensi sebagai kota transit atau persinggahan bagi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri. Banyaknya remaja yang menempuh pendidikan maupun bekerja di Kota Malang juga sangat memicu perkembangan pusat-pusat hiburan untuk menghilangkan kebosanan dan merilexkan pikiran sejenak. Maka dari itu Kota Malang perlu menonjolkan sektor lain seperti industri hiburan, pusat kuliner, kampung-kampung tematik dll. Permasalahan yang muncul iyalah semakin berkembangnya dan dikenalnya dunia hiburan di bidang game oleh masyarakat umum, khususnya para remaja kaum milenial. Akan tetapi Kota Malang sedikit kurang mengimbangi perkembangan tersebut, sedangkan pengemar game di wilayah ini semakin berkembang pesat dengan bermunculnya turnamen-turnamen lokal, acara yang berkaitan dengan game dll. Perlu diketahui industri E-sport iyalah bidang yang banyak membawa pundi-pundi uang bagi penyelengara maupun atlit di bidangnya dan juga memiliki daya tarik yang besar bagi para pengemarnya. Saat ini di kota Malang belum ada Fasilitas atau Wadah yang layak khusus untuk pusat industri hiburan. Rata-rata fasilitas hiburan masih ‘menumpang‘‘ di dalam bangunan lain seperti ruko atau mall yang fungsi utamanya iyalah pusat perbelanjaan. Oleh karena itu, terbentuklah suatu ide dengan menciptakan suatu pusat hiburan dengan bangunan yang berdiri sendiri khusus permainan yang berkaitan dengan E-sport , dunia game dan hiburan, yang di dalamnya terdapat wadah berbagai fasilitas penunjang yang dibutuhkan dan memenuhi standart juga menyediakan fasilitas ruang dan peralatan yang lengkap dan berkualitas akan membantu memperkaya pengetahuan dan meningkatkan kemampuan, tentunya dalam bidang E-Sports. Dengan mengusung tema futuristik yang berkaitan dengan dunia game masa depan yang akan memberi kesan ruang peradaban maju yang kental di area teknologi ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, E-sport Center, Futuristik, Kota Malang.
Subjects: Engineering > Architectural Engineering
Institut Teknologi Nasional Malang > Fakultas Teknologi Industri > Architectural Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Arsitektur S1 > Teknik Arsitektur S1(Skripsi)
Depositing User: Users 48 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:04
Last Modified: 07 Jan 2022 04:04
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/6126

Actions (login required)

View Item View Item