TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA PELAYANAN PARKIR SEPEDA MOTOR

IKHSAN, MUHAMMAD (2014) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA PELAYANAN PARKIR SEPEDA MOTOR. Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
skripsi muhammad ikhsan.pdf

Download (9MB)

Abstract

Kinerja menggambarkan kondisi kemampuan kerja suatu sistem untuk melayani kebutuhan orang lain. Semakin tinggi tingkat suatu kinerja maka semakin baik pula pelayanan yang diberikan. Dalam penelitian ini kinerja pelayanan yang dimaksud mengandung arti sebagai indikator bagaimana kondisi pelayanan parkir basement dan pelataran terhadap para pelanggan parkir. Perlu dilakukannya kajian kepuasan pelanggan terhadap kinerja pelayanan parkir, mengacu dari latarbelakang yang diangkat salah satunya mengenai tarif parkir yang cukup tinggi sehingga menimbulkan beragam reaksi yang dikeluhkan atas kenaikan tarif parkir yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kinerja pelayanan parkir berdasarkan kepuasan pelanggan, menggunakan pendekatan deskriptif dan kualitatif. Data penelitian berupa paparan tentang identitas responden, hasil pengukuran dilapangan serta pertanyaan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, kuesioner dan dokumentasi, dilanjutkan proses Analisa Distribusi Frekuensi, Deskriptif Kualitatif, dan Analisa IPA. Dari hasil penelitian kinerja pelayanan parkir sepeda motor berdasarkan kepuasan pelanggan. Adapun hasil yang diperoleh dilihat dari distribusi ke-17 dimensi/variabel pada Kuadran IPA, hasil penilaian 101 responden, 40 responden basement dan 61 responden pelataran. Tersebar beberapa dimensi yang terletak pada kuadran yang perlu pembenahan agar mendapat prioritas perbaikan guna peningkatan kepuasan pelanggan pada dimensi tersebut, yang dinilai masih berada di bawah tingkat harapan pelanggan parkir terutama dimensi yang terletak pada Kuadran A. Untuk area basement dimensi yang dimaksud meliputi kondisi satuan ruang parkir, kondisi lebar jalur gang, pemeriksaan karcis parkir di pintu keluar, dan kesesuaian tarif parkir, sedangkan area pelataran mencakup kondisi lebar jalur gang, kondisi penerangan dan kesesuaian tarif parkir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kinerja Pelayanan dan Parkir
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: Susanti Nilasari
Date Deposited: 31 Jan 2019 00:54
Last Modified: 31 Jan 2019 00:54
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item