EVALUASI KINERJA ANGKUTAN UMUM RUTE A DAN RUTE B DARI TERMINAL TAWANG ALUN MENUJU TERMINAL ARJASA

Anggoroningtyas, Eynieke Betried (2021) EVALUASI KINERJA ANGKUTAN UMUM RUTE A DAN RUTE B DARI TERMINAL TAWANG ALUN MENUJU TERMINAL ARJASA. Tugas Akhir thesis, ITN MALANG.

[img] Text
Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (947kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (194kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan angkutan umum di Kabupaten Jember kepada masyarakatnya perlu diadakan evaluasi kinerja angkutan umum. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk mengevaluasi sampai sejauh mana tingkat pelayanan dan tarif yang berlaku saat ini apakah sudah sesuai. Penelitian ini dilakukan dengan dukungan dari beberapa data primer dan data sekunder. Sedangkan indikator untuk kinerja masing-masing moda dinyatakan dalam besarnya Tingkat Pengisian Faktor Muat (Load Factor), Kecepatan, Frekuensi, Waktu antara (Headway), dan Biaya Operasi Kendaraan. Dari hasil evaluasi survei, menunjukkan bahwa Faktor Muat (Load Factor) untuk angkutan umum Rute A waktu sibuk 44,05% dan tidak sibuk 29,17%, Untuk angkutan umum Rute B waktu sibuk 46,35% dan waktu tidak sibuk 24,48% dari kedua trayek tersebut belum memenuhi standart dari Dirjen Perhubungan Darat Tahun 2002 sebesar 70%. Waktu antara (Headway) belum sesuai yaitu untuk angkutan umum Rute A sebesar 24,47 menit dan untuk Rute B sebesar 23,75 menit dari nilai Headway ideal 5 sampai dengan 10 menit. Frekuensi belum memenuhi, untuk Rute A sebesar 3 kendaraan/jam dan untuk Rute B sebesar 3 kendaraan/jam yang dimana standartnya sebesar 4 sampai dengan 6 kendaraan/jam, Serta berdasarkan perhitungan biaya operasional kendaraan sesuai survei di dapat tarif untuk Rute A sebesar Rp. 6.600,- dan untuk angkutan Rute B Rp. 7.000,-.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir)
Additional Information: Eynieke Betried Anggoroningtyas (1421099)
Uncontrolled Keywords: BOK, Headway, Load Factor
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Users 804 not found.
Date Deposited: 30 Sep 2022 03:33
Last Modified: 30 Sep 2022 03:33
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/9262

Actions (login required)

View Item View Item