perencanaan strategi pemasaran pada kue basah tradisional menggunakan metode SWOT dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM)

Pamungkas, Bima jalu (2023) perencanaan strategi pemasaran pada kue basah tradisional menggunakan metode SWOT dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text (Bagian awal)
BAGIAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (506kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (710kB) | Request a copy

Abstract

Abstrak, UMKM Titin Catering adalah salah satu UMKM yang berkecimpung dibidang usaha kue basah tradisional. Permasalahan yang dihadapi UMKM Titin Catering yaitu penurunan penjualan kue basah tradisonal karena adanya permasalahan pada faktor internal dan eksternal. Perencanaan Strategi Pemasaran Pada Penjualan Kue Basah Tradisional Dengan Menggunakan Metode SWOT Dan QSPM. berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di UMKM Titin Catering terdapat beberapa masalah dari segi faktor internal dan eksternal. Tujuan dari penelitian ini yaitu menentukan faktor internal dan eksternal strategi pemasaran di UMKM Titin Catering dan menetapkan alternatif strategi pemasaran yang sesuai atau terbaik bagi UMKM Titin Catering dengan menggunakan pendekatan metode SWOT dan QSPM. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode SWOT Dan QSPM. Dari hasil penelitian tersebut faktor internal yang mempengaruhi startegi pemasaran yaitu kualitas produk yang baik, sedangkan kelemahan utama yaitu sering melakukan rotasi dan tugas pekerja berlipat ganda. Sedangkan pada faktor eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran dari peluang yaitu kemajuan teknologi yang berkembang saat ini, sedangkan ancaman utamanya yaitu persaingan yang cukup ketat, persebaran pelanggan yang kurang luas, dan persaingan harga yang kompetitif. Pada metode SWOT dihasilkan 10 alternatif strategi dan pada metode QSPM alternatif strategi yang diprioritaskan yaitu menjaga stabilitas kualitas produksi UMKM dengan Total Attractive Score 7,724.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Bima jalu pamungkas (1913018)
Uncontrolled Keywords: Kue Basah Tradisional, Faktor internal dan eksternal, SWOT, QSPM
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Bima jalu pamungkas
Date Deposited: 18 Sep 2023 02:34
Last Modified: 18 Sep 2023 02:34
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/13143

Actions (login required)

View Item View Item