ANALISIS SISTEM PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE MARKETING MIX 4P DALAM MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENJUALAN (Studi Kasus Konveksi Semut Geni Mojokerto)

Eka Prayuda, Septian (2024) ANALISIS SISTEM PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE MARKETING MIX 4P DALAM MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENJUALAN (Studi Kasus Konveksi Semut Geni Mojokerto). Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
2013009_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB)
[img] Text
2013009_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (128kB)
[img] Text
2013009_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text
2013009_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text
2013009_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
2013009_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
2013009_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (120kB)
[img] Text
2013009_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text
2013009_SEPTIAN EKA PRAYUYDA_JURNAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB)

Abstract

Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimanakah Strategi Marketing Mix Menggunakan Konsep 4P (Product, Price, Place, Promotion) Pada Konveksi Semut Geni. Tujuan pembahasan ini adalah untuk menganalisis Strategi Marketing Mix Menggunakan Konsep 4P (Product, Price, Place, Promotion) Pada Konveksi Semut Geni. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah jenis penelitian lapangan (field research), data-data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berasal dari data primer berupa wawancara dengan pemilik Konveksi Semut Geni sendiri dan data sekunder berupa laporan�laporan terkait pemasaran yang sudah disiapkan oleh Konveksi Semut Geni. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan strategi marketing mix menggunakan konsep 4P (product, price, place, promotion) Pada Konveksi Semut Geni sudah bagus. Strategi product yang dilakukan yaitu selalu memberikan mutu/kualias produk yang dihasilkan sesuai dengan keinginan konsumen sehingga memberikan hasil yang terbaik. Strategi price yang dilakukan yaitu dengan memberikan potongan harga kepada pelanggan apabila memesan produk dengan jumlah yang banyak maka akan mendapatkan potongan harga sekitar 3%. Strategi place yang dilakukan yaitu dengan memberikan fasilitas pemesanan lewat media sosial seperti whatsapp bagi konsumen yang merasa sulit untuk mengunjungi lokasi bisnis Konveksi Semut Geni, dan apabila produk sudah selesai maka usaha Konveksi Semut Geni yang akan langsung mengirimkan atau mengantarkan produk tersebut kepada konsumen. Strategi promotion yang dilakukan yaitu dengan menggunakan periklanan (advertising) melalui media cetak dan media sosial. Iklan media cetak seperti promosi melalui pamflet, iklan luar ruangan seperti pemasangan spanduk atau baliho serta promosi melalui media sosial seperti instagram, whatsapp, dan facebook. Kata Kunci : Marketing, Marketing Mix 4P

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Septian Eka Prayuda (2013009)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing Mix 4P
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Septian Eka Prayuda
Date Deposited: 13 Feb 2024 07:03
Last Modified: 13 Feb 2024 07:03
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14063

Actions (login required)

View Item View Item