Studi Evaluasi Kebutuhan Ruang Parkir Mall Dinoyo City Kota Malang

Rifki, M. Irfan (2023) Studi Evaluasi Kebutuhan Ruang Parkir Mall Dinoyo City Kota Malang. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
1721141_Bagian Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1721141_Bab 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
1721141_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1721141_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy
[img] Text
1721141_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1721141_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
1721141_Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB)
[img] Text
1721141_lampiran motor masuk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Mall Dinoyo City Kota Malang merupakan Tempat Pembelanjaan Umum yang menjadi pilihan bagi warga kota malang untuk tempat berbelanja, dengan ramainya pengunjung dibutuhkan penyedian fasilitas yang parkir yang memadai agar dapat menampung kendaraan bagi pengunjung dan karyawan Mall Dinoyo City Kota Malang. Studi ini bertujuan untuk mengevaluasi kapasitas ruang parkir di Mall Dinoyo City Kota Malang. Metode studi yang digunakan dalam pengumpulan data dengan Studi perhitungan kordon, dengan cara mencatat plat nomor dan waktu kendaraan yang masuk dan keluar area parkir sebagai data primer. Turnover Parking maksimal untuk mobil sebanyak 2,40 kendaraan/ruang/12 jam 30 menit, Turnover Parking maksimal untuk sepeda motor sebanyak 2,16 kendaraan/ruang/12 jam 30 men. Prosentase keterisian parkir maksimum untuk mobil sebesar 87% pada pukul 18.15 s/d 18.30 WIB, sedangkan untuk sepeda motor sebesar 114% pada pukul 17.15 s/d 17.30 WIB. Durasi parkir untuk mobil tertinggi terjadi selama 135 s/d 150 menit dengan jumlah kendaraan sebanyak 77. Durasi parkir untuk sepeda motor tertinggi terjadi selama 285 s/d 300 menit sebanyak 201 kendaraan. Nilai headway rata-rata tertinggi untuk mobil selama 1,99 menit. Nilai headway rata-rata tertinggi untuk sepeda motor selama 0,40 menit. Kebutuhan Ruang Parkir (KRP) kendaraan roda empat sebesar 2346 m2, luas area parkir untuk mobil sebesar 2695 m2 artinya masih cukup untuk menampung kendaraan yang parker dengan sisa ruang parker sebesar 349 m2. Sedangkan untuk kendaraan motor sebesar 2049 m2 tidak dapat menampung kendaraan yang parkir. Sedangkan luas area parkirnya hanya 1796 m2 . Kata kunci : Akumulasi Parkir, Volume Parkir, Kapasitas Ruang Parkir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Irfan Rifki 1721141
Uncontrolled Keywords: Akumulasi Parkir, Volume Parkir, Kapasitas Ruang Parkir
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1
Depositing User: M. Irfan rifki
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:25
Last Modified: 27 Feb 2024 03:25
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14260

Actions (login required)

View Item View Item