SAPUTRI, RINDY AYU BELLA (2024) IDENTIFIKASI POLA PERILAKU PERJALANAN TERHADAP PEMILIHAN JEMBATAN PELER SEBAGAI JALAN ALTERNATIF METODE STATED PREFERENCE DI KOTA MALANG. Skripsi thesis, ITN Malang.
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 COVERR.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (464kB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (311kB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 BAB 6pdf.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (152kB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (131kB) |
|
Text
1924049_Rindy_Ayu_BS_Skripsi_A5 LAMPIRANN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Kota Malang merupakan salah satu pusat aktivitas pendidikan, pemerintahan, ekonomi, dan pariwisata yang menarik para pendatang. Populasi kepemilikan kendaraan di Kota Malang pada tahun 2022 tercatat sebanyak 348.960 kendaraan. Hal ini disebabkan banyaknya kendaraan yang masuk ke Kota Malang dari luar kota, sehingga mengalami kemacetan yang didasari oleh tarikan beragamnya aktivitas penduduk pada suatu kota yang melakukan perjalanan. Adanya salah satu jalur alternatif di Kota Malang terutama pada lokasi Jembatan Peler ini menjadi jalan alternatif yang dapat membantu pergerakan mereka dari zona asal ke zona tujuan para pengendara dengan perjalanan sesingkat-singkatnya. Perilaku perjalanan juga sangat penting untuk diperhatikan karena berdampak pada pola perjalanan. Metode pengumpulan data dilakukan observasi dan kuesioner, dengan dengan menggunakan pendekatan teknik stated preference. Analisis data yang digunakan adalah 1) analisis deskriptif kualitatif, 2) analisis Crosstab, dan 3) Analisis logit binomial-selisih. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat 10 dari 16 faktor yang memiliki hubungan terhadap seseorang dalam melakukan pemilihan jalan, yaitu: usia, pekerjaan, biaya perjalanan, jarak perjalanan, waktu tempuh, waktu perjalanan, bahan bakar, tenaga, kemacetan, dan kenyamanan. Selanjutnya dengan menggunakan metode penaksiran model logit binomial selisih, diketahui dengan fungsi utilitas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Engineering > Area Planing Engineering (PWK) |
Divisions: | Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi) |
Depositing User: | Mr Sayekti Aditya Endra |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 07:41 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 07:41 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/14448 |
Actions (login required)
View Item |