ANALISIS LENDUTAN PADA JEMBATAN SOEKARNO HATTA MENGGUNAKAN METODE LEVELLING

Siswandi, Budiono (2024) ANALISIS LENDUTAN PADA JEMBATAN SOEKARNO HATTA MENGGUNAKAN METODE LEVELLING. Skripsi thesis, INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (216kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan sistem referensi geospasial saat ini sering kali mengandalkan pendekatan melalui survei Global Navigation Satellite System (GNSS), utamanya dalam konteks aplikasi yang memerlukan informasi posisi. GNSS memiliki mempunyai banyak keunggulan serta manfaat dibandingkan dengan sistem maupun metode penentuan posisi lainnya, baik dari segi operasional ataupun kualitas posisi yang disajikan. Jembatan Soekarno Hatta yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Kec. Lowokwaru, Kota Malang merupakan akses utama penghubung daerah Blimbing dan Dinoyo karena berada di pusat kota, jembatan ini tidak pernah sepi kendaraan yang menyebabkan peningkatan mobilitas pada jembatan, maka perlu dilakukan monitoring untuk mengetahui kelayakan jembatan. Pengukuran waterpass bertujuan untuk menentukan beda tinggi antara titik, dalam penelitian ini menggunakan metode Levelling untuk menganalisis lendutan pada Jembatan Soekarno Hatta. Hasil penelitian didapatkan nilai lendutan sebesar 0,02 mm pada kondisi sedang dan 0,026 mm pada kondisi ramai. Analisis pengukuran menunjukkan lendutan diakibatkan oleh beban lalu lintas pada kondisi sedang dan ramai, perubahan tersebut disebabkan oleh beban yang melewati titik pada jembatan dan menyebabkan terjadinya Defleksi atau Lendutan. Kata kunci: Levelling, Lendutan, Jembatan Soekarno Hatta, Monitoring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siswandi Budiono (1725033)
Uncontrolled Keywords: Levelling, Lendutan, Jembatan, Soekarno Hatta, Monitoring
Subjects: Library Of Science
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: siswandi budiono
Date Deposited: 10 Sep 2024 05:20
Last Modified: 10 Sep 2024 05:20
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15065

Actions (login required)

View Item View Item