Rancangan Chasis dan Kelistrikan Bodi Mini Bike Dengan Menggunakan Motor

Ayyuzma, Muhammad Rifqi (2018) Rancangan Chasis dan Kelistrikan Bodi Mini Bike Dengan Menggunakan Motor. Tugas Akhir thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1.COVER.doc

Download (33kB)
[img] Text
2.LEMBAR JUDUL.docx

Download (93kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (15kB)
[img] Text
4.PERNYATAAN KEASLIAN ISI TULISAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.docx

Download (86kB)
[img] Text
6.KATA PENGANTAR.docx

Download (19kB)
[img] Text
7.DATAR ISI GAMBAR TABEL.docx

Download (26kB)
[img] Text
7.DATAR ISI GAMBAR TABEL.docx

Download (26kB)
[img] Text
8.Bab I NEW.docx
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text
10.BAB III NEW.docx
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text
9.BAB II NEW.docx
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
11.BAB IV NEW.docx
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
12.BAB V NEW.docx
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text
13.DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
ABSTRAK TTD.jpg

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Image
KEASLIAN TULISAN MATERAI.jpg

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Image
LEMBAR PERSETUJUAN TTD.jpg

Download (7MB) | Preview

Abstract

Muhammad Rifqi Ayyuzma, 2018. Rancangan Chasis dan Kelistrikan Bodi Mini Bike Dengan Menggunakan Motor Bensin. Laporan Tugas Akhir. Institut Teknologi Nasional Malang. Fakultas Teknologi Industri. Teknik Mesin Diploma Tiga. Dosen Pembimbing: Ir. Drs. Boedijanto, MT. Penulis membuat untuk ikut serta aktif dalam kehidupan urban yang dikenal gemar membuat sesuatu yang baru untuk lebih efisien kepada mahasiswa.Selain daripada aktif dalam perkembangan kehidupan urban, dapat berguna untuk para petani madu yang biasa memanen madu di dalam hutan dengan jalan yang tidak rata dan sempit. Chasis ini menggunakan bahan dasar besi silindris ST 37 dengan tebal pengelasan 5 mm. dengan panjang chasis 1100 mm, lebar 750 mm, tinggi 700 mm dan mempunyai berat kosong 24 kg. Semua penerangan menggunakan LED. Menggunakan mesin grand 4 langkah 110 cc dengan di over size ukuran piston menjadi 52,4 mm dengan transmisi manual. Motor mini bike adalah salah satu bentuk modifikasi kustom yang mengutamakan kekuatan chasis dan kecepatan hasil dari struktur rangka diperoleh tegangan maksimum sebesar 13,12 kg/mm2. Tegangan tersebut tidak melebihi tegangan ijin sebesar 26,4 kg/mm2 sehingga dinyatakan aman. Supaya ketika melewati medan yang berat motor Mini Bike tetap stabil dengan kecepatannya dan memberikan kenyamanan untuk pengemudi.Muhammad Rifqi Ayyuzma, 2018. Rancangan Chasis dan Kelistrikan Bodi Mini Bike Dengan Menggunakan Motor Bensin. Laporan Tugas Akhir. Institut Teknologi Nasional Malang. Fakultas Teknologi Industri. Teknik Mesin Diploma Tiga. Dosen Pembimbing: Ir. Drs. Boedijanto, MT. Penulis membuat untuk ikut serta aktif dalam kehidupan urban yang dikenal gemar membuat sesuatu yang baru untuk lebih efisien kepada mahasiswa.Selain daripada aktif dalam perkembangan kehidupan urban, dapat berguna untuk para petani madu yang biasa memanen madu di dalam hutan dengan jalan yang tidak rata dan sempit. Chasis ini menggunakan bahan dasar besi silindris ST 37 dengan tebal pengelasan 5 mm. dengan panjang chasis 1100 mm, lebar 750 mm, tinggi 700 mm dan mempunyai berat kosong 24 kg. Semua penerangan menggunakan LED. Menggunakan mesin grand 4 langkah 110 cc dengan di over size ukuran piston menjadi 52,4 mm dengan transmisi manual. Motor mini bike adalah salah satu bentuk modifikasi kustom yang mengutamakan kekuatan chasis dan kecepatan hasil dari struktur rangka diperoleh tegangan maksimum sebesar 13,12 kg/mm2. Tegangan tersebut tidak melebihi tegangan ijin sebesar 26,4 kg/mm2 sehingga dinyatakan aman. Supaya ketika melewati medan yang berat motor Mini Bike tetap stabil dengan kecepatannya dan memberikan kenyamanan untuk pengemudi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Kekuatan Kecepatan Motor Mini Bike
Subjects: Engineering > Mechanical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Mesin DIII > Tekniki Mesin DIII(Tugas Akhir)
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2019 03:16
Last Modified: 21 Jan 2019 03:16
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/271

Actions (login required)

View Item View Item